Info Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Van Dijk Dicoret Dari Squad Liverpool Musim 2020-2021

Van Dijk Dicoret Dari Squad Liverpool Musim 2020-2021


Bengkelhoki.com - Liverpool sepertinya tidak yakin kalau Virgil van Dijk bisa bermain lagi musim ini. Sebab itu, bek asal Belanda itu untuk sementara dicoret dari skuad The Reds musin ini.
Van Dijk mendapat cedera ligamen lutut saat Liverpool berimbang 2-2 kontra Everton akhir pekan lalu. Pada laga di Goodison Park itu, Van Dijk cuma bermain 12 menit sebelum digantikan Joe Gomez.

Usai laga, Van Dijk mengalami pemeriksaan dan harus menjalani operasi paling cepat pekan depan. Biasanya pemain yang mendapat cedera seperti ini beristirahat sekitar 7-9 bulan, tergantung kondisi fisik pemain masing-masing.

Nah, karena itulah Van Dijk sepertinya akan melewatkan seluruh pertandingan tersisa musim ini. Tentu saja manajer Juergen Klopp tak mau ambil risiko memainkan Van Dijk cepat-cepat dan malah berakibat lebih buruk dari sebelumnya.

Maka dari itu, Klopp meminta Virgil van Dijk fokus pada pemulihan cedera lututnya bersama tim medis Liverpool. Untuk sementara, bek asal Belanda itu dicoret dari tim Liverpool yang didaftarkan ke Premier League untuk kompetisi 2020/2021.

Dari 25 nama pemain yang didaftarkan, maksimal ada 17 pemain yang tidak masuk kriteria Home Grown Player (HGP). Sementara sisanya harus mereka yang berasal dari akademi asli klub Inggris atau yang berada di bawah naungan FA Wales.

Klub juga diharuskan untuk memberikan daftar pemain U-21 sehingga pemain seperti Curtis Jones tidak akan menghabiskan jatah skuat utama. Liverpool bisa saja mendaftarkan nama Van Dijk di akhir bursa transfer Januari nanti.

Tapi, itu pun dengan syarat Van Dijk sudah pulih dan bisa bermain dalam kurun waktu Januari hingga akhir musim. Maka besar kemungkinan Virgil van Dijk tidak akan terlihat dalam seragam merah-merah sementara waktu.

Skuad Liverpool di Premier League 2020/2021

Thiago Alcantara, Trent Alexander Arnold, Roberto Firmino, Alisson Becker, Joe Gomez, Joseph Hardy, Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita, Caoimhin Kelleher (homegrown), Sadio Mane, Joel Matip, James Milner, Takumi Minamino, Divock Origi, Alex Oxlade-Chamberlain (homegrown), Nathaniel Phillips (homegrown), Andrew Robertson, Mohamed Salah, Adrian, Xherdan Shaqiri, Teixeira Da Silva, Diogo Jota, Konstantinos Tsimakis, Georginio Wijnaldum.

Posting Komentar

0 Komentar