Info Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Liverpool Dulu Sempat Hampir Menggaet Cristiano Ronaldo

Liverpool Dulu Sempat Hampir Menggaet Cristiano Ronaldo

Bengkelhoki.com,Liverpool - Cristiano Ronaldo tidak hanya didekati Arsenal sebelum akhirnya gabung Manchester United. Liverpool ternyata juga sempat mengejar Ronaldo.

Sebelum dibeli Manchester United pada 2013 dengan banderol 12,2 juta paun, Ronaldo memang jadi incaran Arsenal. Manajer Arsene Wenger saat itu menyukai gaya bermain dan performa Ronaldo.

Tapi, entah kenapa, Arsenal sepertinya berhenti mengejar Ronaldo dan MU menyalipnya. Nyaris dua dekade setelahnya, muncul lagi cerita dari rival MU lainnya, Liverpool, yang ternyata juga tertarik untuk mendatangkan Ronaldo

Hal itu dikatakan oleh eks asisten manajer Liverpool Phil Thompson dalam wawancara dengan The Athletic. Thompson yang jadi asisten Gerard Houllier saat itu bahkan secara khusus datang mengunjungi Portugal untuk melihat aksi Ronaldo itu sendiri.

Bahkan Thompson sudah mengajak agen pemain, Tony Henry, saat itu untuk mendiskusikan transfer Ronaldo. Liverpool siap membayar 4 juta paun yang dicicil selama empat tahun dan Sporting kala itu sudah setuju. Meski demikian, Liverpool belum mencapai kata sepakat dengan Ronaldo terkait kontrak si pemain.

"Saya masih ingat betul kata-kata Tony saat itu. Semua berlangsung santai dan menyenangkan. Dia bilang 'Harganya cuma 4 juta paun dan bisa dicicil empat tahun sesuai durasi kontraknya, jadi jumlahnya 1 juta paun per tahun," ujar Thompson.

"Harga itu masuk akal sekali. Lalu saya tanya gajinya berapa dan Tony bilang 1 juta paun bersih per tahun," sambungnya

Houllier yang punya "mata elang" saat melihat potensi pemain muda, setuju karena yakin Ronaldo bisa jadi bintang baru Liverpool. Tapi, dasarnya belum rezeki, Ronaldo lepas dari genggaman Liverpool dan menyebrang ke kota Manchester. Houllier kaget bukan main ketika melihat kabar itu.

"Hari Selasa pagi, kami sedang makan di pusat latihan dan tiba-tiba ada berita cepat di Sky Sports. "Manchester United resmi mendatangkan Cristiano Ronaldo sebesar 12,2 juta paun"," paparnya.

"Gerard dan saya nyaris tersedak makanan. Saya ingat Gerard langsung beranjak dan bilang, 'Sial, ada apaan memang sih di sana?," tutup Thompson yang merupakan mantan pemain Liverpool era 80-an it

Posting Komentar

0 Komentar