Info Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tuanzebe Mengesankan , Manchester United Tak Perlu Cari Bek Baru

Tuanzebe Mengesankan , Manchester United Tak Perlu Cari Bek Baru 

Bengkelhoki - Pada musim panas kemarin, Manchester United selalu didesak untuk mencari bek berkualitas untuk menemani Harry Maguire di jantung pertahanan. Tanpa ada yang mennyadari kualitas sebenarnya dari Axel Tuanzebe.

Wajar kalau banyak orang yang tidak mengetahui potensi pemain berusia 22 tahun tersebut. Sebab Tuanzebe sempat absen cukup lama lantaran mengalami serangkaian cedera parah yang menghantuinya.

Saat Manchester United kehilangan Maguire yang cedera, publik sepakat bahwa ini adalah buah dari kesalahannya karena tidak mencari bek baru. Pada akhirnya mereka harus menggantungkan harapan besar kepada Tuanzebe.

Beban berat dipikul oleh jebolan akademi Manchester United itu. Ia diberikan tugas mengawal Kylian Mbappe saat the Red Devils bertemu PSG di ajang Liga Champions. Di luar dugaan, ia melaksanakan tugasnya dengan sangat baik dan rapi.


Tidak Perlu Mencari Bek Baru

Tuanzebe tampil dengan sangat mengesankan di jantung pertahanan. Mbappe dibuat tidak berkutik dan Manchester United pun bisa meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 pada laga yang berlangsung hari Rabu (21/10/2020) itu.

Jelas saja kalau dirinya langsung mendapatkan pujian dari berbagai kalangan, termasuk Berbatov. Perlu diketahui juga kalau Berbatov adalah orang yang paling sering mendesak Manchester United untuk merekrut bek anyar.

"Ini baru satu pertandingan namun dia sepertinya telah memiliki semua kualitas untuk menjadi bek yang hebat - kecepatan dan kekuatan, bersamaa dengan kepala yang dingin," ujar Berbatov.

"Saya berkata pada pra-musim bahwa United membutuhkan bek baru, namun mungkin di sepanjang perjalanan Alex telah berada di sana, dan dia adalah calon terkuat untuk menjadi pilihan utama," lanjutnya.


Tidak Gentar Melawan Pemain Hebat

Selain kecepatan dan kekuatannya, Berbatov juga memuji mental Tuanzebe. Ia melihat sang bek telah menunjukkan kedewasaannya kendati masih berusia muda.

"Saya rasa Axel Tuanzebe tampil dengan luar biasa di lini pertahanan, untuk seukuran usianya dia telah menunjukkan kedewasaan serta kekuatan yang lebih," tambahnya.

"Dia tidak terlihat terintimidasi ataupun takut akan nama-nama besar yang harus ia kawal, dan pertandingan seperti ini akan memberikan kepercayaan diri kepada dia," pungkasnya.

Melihat penampilannya yang impresif saat menghadapi PSG, besar kemungkinan Tuanzebe akan kembali dimainkan saat Manchester United bertemu Chelsea di Premier League. Laga tersebut akan digelar di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020).

Posting Komentar

0 Komentar