Info Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

ARTETA MUAK DENGAN SITUASI BEK ARSENAL - BENGKELHOKI

Mikel Arteta mengaku 'muak' dengan situasi bek Arsenal - Bengkelhoki

Mikel Arteta mengaku 'muak' dengan situasi bek Arsenal - Bengkelhoki
bengkelhoki-arteta

Bengkelhoki - Bek Arsenal William Saliba hanya membuat dua skuad matchday sejak bergabung dengan skuad untuk musim ini; Mikel Arteta menambahkan bahwa peminjaman pada Januari bisa menjadi kemungkinan; Bos Gunners memuji Mohamed Elneny atas pengaruhnya sejak kembali dari masa pinjaman

Mikel Arteta mengakui dia "muak" dengan situasi William Saliba, dengan bek tersebut masih menunggu untuk melakukan debutnya untuk Arsenal lebih dari setahun setelah penandatanganan.

Saliba tiba di Emirates Stadium dari Saint-Etienne dengan harga £ 27 juta pada Juli 2019. Dia menghabiskan musim 2019-20 dengan status pinjaman di klub Ligue 1 tetapi hanya membuat 17 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berusia 19 tahun itu dimasukkan ke dalam skuad The Gunners untuk musim ini, tetapi dia tidak menghabiskan satu menit pun di lapangan dan telah dikeluarkan dari skuad Liga Europa mereka.

Saint Etienne menuduh Arsenal mengingkari kesepakatan untuk mengirim Saliba kembali ke Prancis pada Hari Tenggat - sesuatu yang ditolak tim Liga Premier - sementara pinjaman prospektif ke klub-klub Championship juga gagal terwujud.

Itu telah menyebabkan pengenalan sepakbola Inggris yang mengecewakan untuk Saliba, dan Arteta tampaknya berbagi rasa frustrasi pemain internasional Prancis U20.

Mikel Arteta mengaku 'muak' dengan situasi bek Arsenal - Bengkelhoki
bengkelhoki-william saliba

Dia berkata: "Saya muak dengan situasi ini karena, seperti yang Anda lihat, kami mencoba menemukan cara dalam beberapa hari terakhir untuk memberinya sepakbola.

"Saya menjelaskan bahwa dia membutuhkan tahun transisi itu ketika kami memutuskan untuk membelinya dan meminjamkannya ke Saint-Etienne. Karena banyak alasan, itu tidak terjadi - dia tidak memiliki tahun transisi itu dan dia harus melalui itu.

"Saat ini, dengan jumlah bek tengah yang kami miliki di tim, kami harus mengeluarkannya dari skuad, yang menyakitkan. Sekarang kami mengalami beberapa cedera dan kami bisa saja menggunakan dia tetapi ini adalah bagian dari profesinya. "

Arteta menambahkan bahwa peminjaman pada Januari bisa menjadi kemungkinan bagi Saliba, dengan mengatakan: "Kami pasti mencoba dalam beberapa hari terakhir jendela transfer untuk menemukan klub yang tepat tetapi kami tidak bisa.

"Kami akan meninjau situasi dalam beberapa pekan mendatang dan duduk bersamanya dan melihat apa hal terbaik yang harus dilakukan. Tapi itu akan tergantung pada dia dan situasi pemain lain juga."


'Elneny menanggapi tantangan'

Salah satu pemain yang diberi kesempatan tampil impresif di Arsenal musim ini adalah Mohamed Elneny, yang kembali ke skuad setelah menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Besiktas.

Mikel Arteta mengaku 'muak' dengan situasi bek Arsenal - Bengkelhoki
bengkelhoki-el neny

Pemain berusia 28 tahun itu telah tampil dalam sembilan dari 12 pertandingan The Gunners sejauh musim ini, termasuk keseluruhan kemenangan mengesankan 1-0 mereka melawan Manchester United di Old Trafford Minggu lalu.

Penampilan Elneny telah mendorong pembicaraan tentang kontrak baru untuk gelandang - yang memiliki kurang dari dua tahun tersisa pada kontraknya saat ini - tetapi Arteta tidak terburu-buru.

"Dia menanggapi dengan sangat baik semua tantangan yang kami hadapi di hadapannya," katanya. "Dia mengalami hal besar ketika kembali dari masa pinjamannya untuk menunjukkan apa yang bisa dia bawa ke skuad.

"Saya pikir semua orang telah melihat apa yang bisa dia lakukan, jadi saya sangat senang dengan penampilannya dan apa yang dia bawa ke tim.

"Mari melangkah selangkah demi selangkah. Yang bisa saya katakan adalah saya sangat senang dengan pemain dan semua yang dia lakukan. Mudah-mudahan kami bisa terus seperti itu dan tampil sangat baik sepanjang musim."

Sumber : skysport

Posting Komentar

0 Komentar