Info Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DIOGO JOTA GANTIKAN FIRMINO ? - BENGKELHOKI

Haruskah Diogo Jota menggantikan Roberto Firmino di tim? - Bengkelhoki

Haruskah Diogo Jota menggantikan Roberto Firmino di tim? - Bengkelhoki
bengkelhoki-diogo jota

Bengkelhoki - Diogo Jota telah mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Liverpool, dengan manajer Jurgen Klopp mengatakan penyerang Portugal itu bahkan lebih baik dari yang dia harapkan - jadi haruskah dia menggantikan Roberto Firmino di tim?

Jota masuk menggantikan Firmino dengan 20 menit tersisa melawan West Ham United pada hari Sabtu. Dia mencetak gol kemenangan dalam kemenangan 2-1, menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol dalam tiga penampilan kandang pertamanya di Liga Premier sejak Luis Garcia pada 2004.

Hanya beberapa minggu setelah penandatanganan dari Wolverhampton Wanderers dalam kesepakatan £ 41m, yang bisa meningkat menjadi £ 45m, Jota adalah pembicaraan yang menginspirasi di antara penggemar Liverpool tentang apakah dia bisa bergerak di depan Firmino Brasil dalam urutan kekuasaan.

"Kami berjuang sangat keras untuk merekrutnya," kata Klopp setelah menang atas West Ham.


"Dia bakat yang luar biasa. Dia memiliki kecepatan, fisik, teknik, dia menggunakan dua kaki. Dia jauh lebih baik daripada yang saya kira dan itu sangat mengesankan."

Sejak 2017, lini depan Liverpool pilihan pertama, tanpa diragukan lagi, adalah Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Tapi mantan striker Inggris Alan Shearer mengatakan pada Match of the Day bahwa Jota telah menjadi "rekrutan yang luar biasa" dan mantan gelandang Liverpool Danny Murphy yakin trio depan The Reds berada di bawah tekanan untuk pertama kalinya.


Bagaimana kinerja Jota dan Firmino sejauh ini?


Jota secara signifikan mengungguli Firmino musim ini, meski bermain jauh lebih sedikit.

Firmino membawa lebih banyak ke tim daripada gol - dia terkenal karena kerja kerasnya - tetapi penghitungan golnya semakin rendah untuk masing-masing dari tiga musim terakhir, dan dia hanya mencetak satu gol dalam 10 pertandingan musim ini.

Di sisi lain, Jota telah mencetak empat gol dalam sembilan pertandingan untuk Liverpool musim ini. Di Liga Premier, itu adalah tiga gol dalam lima penampilan, satu gol setiap 72 menit.

Firmino telah memainkan 565 menit Liga Premier dan Jota 215 menit, meskipun Jota mungkin mendapat manfaat dari datang dari bangku cadangan melawan pertahanan yang lelah.

Gol Jota juga penting, dengan dua gol liga terakhirnya menjadi kemenangan dalam kemenangan 2-1 atas Sheffield United (Firmino mencetak gol penyeimbang) dan West Ham.

Haruskah Diogo Jota menggantikan Roberto Firmino di tim? - Bengkelhoki
bengkelhoki-diogo jota

Golnya dalam pertandingan Liga Champions sebelumnya melawan Midtjylland membuat Liverpool meraih kemenangan sebelum penalti Salah di menit ke-90 menjadikannya 2-0.

Dan gol pada menit ke-88 dalam debutnya di Liga Premier memastikan kemenangan 3-1 atas Arsenal.

Dia menguasai bola di belakang gawang dua kali pada hari Sabtu melawan Hammers, tetapi yang pertama dianulir oleh asisten wasit video karena pelanggaran Mane.

Ahli statistik Opta melacak berapa banyak gol yang diharapkan seorang pemain untuk mencetak dari peluang yang dimilikinya. Peringkat 'xG' Firmino di Liga Premier adalah 1,85 sementara Jota 1,31.


Bagaimana mereka dibandingkan selama bertahun-tahun?

Statistik Firmino lebih baik daripada Jota ketika memperhitungkan dua musim sebelumnya.

Jota bermain untuk Wolves di Liga Premier pada 2018-19 dan 2019-20 (setelah bermain di Championship untuk mereka musim sebelumnya) sebelum pindah ke Anfield musim panas ini.

Firmino memiliki lebih banyak penampilan, gol, assist, peluang yang diciptakan, tembakan dan operan sukses dalam waktu itu - sementara Jota telah menyelesaikan lebih banyak dribel.

Firmino telah memenangkan medali Liga Champions dan Liga Premier pada waktu itu juga.

Mantan gelandang Liverpool Murphy mengatakan di BBC Match of the Day: "Jota memberi Jurgen Klopp masalah. Tiga penyerang yang luar biasa itu belum pernah mendapat tekanan untuk waktu yang lama.

Ada tanda tanya tentang dia dengan jumlah uangnya.

"Dia mencetak gol, dia membuat dampak. Dia mengatakan 'jangan tinggalkan aku'."

Sumber : bbc

Posting Komentar

0 Komentar