Deklarasi transfer Mikel Arteta ke Arsenal berarti mereka akan aktif di jendela Januari - Bengkelhoki

Deklarasi transfer Mikel Arteta ke Arsenal berarti mereka akan aktif di jendela Januari - Bengkelhoki
bengkelhoki-arteta

Bengkelhoki - Manajer Arsenal telah berbicara tentang formasi yang ingin dia masuki dan berapa banyak pemain yang perlu dia kontrak . 

Manajer Arsenal Mikel Arteta telah memberikan indikasi paling jelas bahwa dia akan melakukan pembersihan tim utama dalam beberapa bulan mendatang.

Pemain Spanyol itu sudah berada di bawah tekanan setelah The Gunners membuat awal terburuk mereka di musim Liga Premier, mengklaim hanya 13 poin dalam 10 pertandingan pertama mereka musim baru dan kalah lima pertandingan dari delapan pertandingan terakhir mereka.

Ini adalah rekor buruk bagi tim yang menyelesaikan musim lalu dengan kuat dengan memenangkan Piala FA dan memulai musim baru dengan cara yang sangat baik setelah mengambil Community Shield.

Arteta telah mengakui dalam wawancara baru-baru ini dengan DAZN bahwa dia ingin mengerahkan timnya dalam formasi 4-3-3, yang sebagian tercermin dalam cara timnya dalam kekalahan dari Wolves pada hari Minggu.

Namun, dia telah membuat pengakuan yang tegas bahwa dia tidak memiliki pemain yang diperlukan untuk menyesuaikan dengan sistem itu, mengungkapkan dengan tepat berapa banyak rekrutan yang ingin dia lakukan selama beberapa bulan mendatang.

“Kami ingin pindah ke 4-3-3 tetapi untuk itu, Anda membutuhkan banyak kekhususan di setiap posisi tetapi sekarang di lima atau enam posisi, kami tidak memilikinya,” kata Arteta.

“Agresivitas, keefektifan, jumlah pencurian yang kami buat di setengah lawan saya pikir kami sangat stabil melawan beberapa klub besar.

“Saya pikir apa yang kami lewatkan adalah di area lawan dan bagian terakhir dari lapangan. Kami harus menemukan kunci dalam serangan, keputusan terakhir, umpan terakhir, umpan silang terakhir untuk menciptakan situasi gol, gol, tembakan, sepak pojok, dll. ”

Setelah tidak lolos ke Liga Champions sejak musim 2016/17, Arsenal berjuang untuk menemukan identitas mereka saat Arteta mengatasi pekerjaan manajerial penuh pertamanya sejak meninggalkan jabatannya sebagai asisten pelatih di Manchester City.

Arteta menunjukkan bahwa konsistensi tetap menjadi kunci terbesar untuk membuka potensi sebenarnya Arsenal musim ini karena ia ingin menanamkan gayanya sendiri di klub.

“Jangka panjang mampu bersaing untuk setiap turnamen penting yang kami mainkan, bermain di Liga Champions secara konsisten. Jangka menengah mengalami peningkatan dalam cara kami bermain, gaya kami, dan DNA klub.

Dan jangka pendek untuk terus bersaing seperti yang kami lakukan di setiap pertandingan dan meningkatkan setiap fase permainan dan itu minimum yang harus kami pertahankan sekarang untuk bercita-cita di akhir musim untuk dekat dengan klub besar lainnya. ”

Arteta menghadapi tugas berat dari pertandingan derby London utara melawan Tottenham pada hari Minggu, sebelum pertandingan liga melawan Burnley, Southampton dan Everton diapit bersama dalam daftar jadwal pertandingan yang meriah.